Wednesday, February 20, 2019

5 Rekomendasi Ramen Enak di Shinjuku

Kurang sempurna rasanya jika traveling ke Jepang tanpa mencoba langsung ramen yang menjadi makanan khas negara tersebut. Kalau kamu ke Tokyo, jangan lupa untuk mampir ke Shinjuku. Meski bukan kawasan yang paling diincar untuk uliber ramen, akan tetapi di distrik ini ada banyak restoran ramen berkualitas tinggi yang siap menggoyang lidahmu.

Ramen Enak di Shinjuku

Mencapai Tokyo untuk akhirnya menjejakan kaki di Shinjuku cocok kamu lakukan di segala musim. Tinggal pesan tiket Garuda Indonesia tujuan Jepang, setelahnya tinggal mempersiapkan diri untuk traveling sambil kulineran ramen-ramen rekomendasi berikut ini di distrik Shinjuku!

1.    Tsukemen Gonokami Seisakujo
Tsukemen alias ramen celup saat ini banyak yang menggunakan bahan kimia dalam pembuatannya, tapi berbeda dengan tsukemen udang di Tsukemen Gonokami Seisakujo yang menggunakan bahan dasar minyak udang. Bahkan tsukemen udah di sini rasanya lebih gurih dibandingkan jika kita menyantap udah utuh. Konsep tanpa bahan kimia yang mereka usung cukup jarang ditemukan di restoran ramen masa kini. Untuk itu tak heran jika orang berbondong-bondong mengantre demi menyeruputnya.

2.    Kedai Menya Syo
Kalau ke sini jangan lupa untuk memesan menu shio ramen rasa ayam spesial. Karena menrut orang-orang yang pernah ke sini, termasuk turis internasional, setelah mencoba meu ramen itu mereka ketagihan untuk kembali ke sini. Akan tetapi, jangan ragu juga untuk mencoba menu lainnya. Karena Menya Syo ini ternate tak hanya terkenal seantero Shinjuku, tapi juga searea Tokyo. Menariknya lagi, mereka juga punya menu-menu spesial yang hanya disediakan setiap hari Rabu. Jadi makin penasaran setiap hari Rabu yang berbeda menu istimewa apa yang mereka punya.

3.    2Chome Tsukemen Gachi
Bagi penyantap menu dalam porsi besar, 2Chome Tsukemen Gachi adalah restoran ramen yang wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu. Ramen celup di sini ukuran besar dengan helai-helai mie yang sangat tebal. Didukung dengan interior dengan sentuhan container ala film Amerika, kamu jadi mendapatkan sensasi Jepang-Amerika yang cukup seru. Menu ramen di sini akan lebih nikmat jika kamu santap dengan ayam goring andalan mereka yang juga menjadi favorit para pelanggan.

4.    Menya Musashi
Menya Musashi terbilang kedai ramen yang memiliki rasa percaya diri. Karena setelah berhasil menyandang predikat pelopor ramen boom alias ramen dengan kuah ganda yang memuaskan. Meski awalnya orang berbondong-bondong mengantre di Menya Musashi Shinjuku, kini kedai ramen ini telah memiliki cabang-cabang lain di beberapa daerah di Jepang. Salah satu siasat yang membuat mereka tetap unik adalah promo menu istimewa yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, sehingga bikin banyak orang berebutan.

5.    Fuujin Ramen
Ramen celup memang menjadi incaran, apalagi untuk turis internasional. Di Fuujin Ramen tersedia ramen celup yang dikenal dengan kuahnya yang super kental. Saking kentalnya, setelah makan ramen ini pasti aka nada sisa-sisa kuah di dasar mangkuk. Uniknya lagi, kedai ramen ini mengedepankan ramen seafood yang gurih dan bisa jadi alternatif di saat bosan dengan ramen yang tersedia pada umumnya. Kamu memang perlu antre untuk masuk ke kedai ramen ini, tapi antrian tersebut tak pernah bikin mengeluh karena perputarannya selalu cepat.

No comments:

Post a Comment